Blog Article

https://ardpratama.blogspot.com/favicon.ico ardpratama

Wisata Candi Sambisari | Cagar Budaya

Assalamualaikum

Nah kali ini saya akan share sedikit pengalaman saya di Candi Sambisari (itung itung promosi wisata di jogjakarta hehe). Candi ini agak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Tepatnya di dusun Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Kalau dari Jogja langsung saja lurus ke arah Solo melewati Jalan Jogja-Solo sampai di dekat bandara. Nanti ada jalan ke utara melewati pasar sorogenen. nah dari situ lurus keutara sudah sampai di Candi Sambisari.

Untuk masuk ke candi dikenakan tarif 2000 rupiah untuk orang dewasa dan mungkin untuk parkir kendaraan (motor) saudara dikenakan tarif 2000 juga.

Candi ini cukup luas, terdapat 3 candi kecil di depan candi utama dan terletak di bawah permukaan tanah. Disini terdapat empat tangga untuk menuju ke candi. Saya sarankan jangan pilih tangga yang berada di utara (kalau engga pengen muter :v) karena pintu sebelah utara di tutup , saya juga kurang tahu mengapa begitu hehe. Di candi ini juga ada taman lho di utara dan tenggara tepatnya. Banyak juga pasangan yang kepergok sedang menikmati wisata dicandi ini *jangan salah :v

Kalau ngebayangin candi ini saya malah keingetan game coc :v , mirip seperti strategi dengan candi utama sebagai townhall nya dan candi lainya sebagai bangunan pendukungnya. Lalu tembok pun sudah berdiri mengelilingi bangunannya. Tinggal mortar sama cannon yang belum, mungkin akan saya taruh di luar tembok dideket tangga wkwk *malah ngapain sih wkwk

Nah beginilah penampakan dan gambar yang saya dapat disana

Ini gambar dibelakang candi tepatnya di tangga sebelah timur

Candi sambisari | ardpratama

Yang ini saya ambil dari tenggara candi

Candi sambisari | ardpratama

Ini dari Barat Daya deket pintu masuk. Itu ada anak kecil lagi main plosotan wkwk :v tapi tak taulah itu anak kecil atau mbak mbak yang main plosotan :v . foto dibawah ini juga temenku yang ambil kebiasaan suka anak anak wkwk

Candi sambisari | ardpratama

Nah ini yang terakhir, diambil persis dibelakang candi tapi didalam beteng 

Candi sambisari | ardpratama

Sepertinya sudah selesai ini post untuk Candi Sambisari. Tetap hati hati dijalan. Sampai bertemu di post selanjutnya.

Wassalamualaikum wr wb.



Wisata Candi Sambisari | Cagar Budaya 4.5 5 Ardi Pratama Assalamualaikum Nah kali ini saya akan share sedikit pengalaman saya di Candi Sambisari (itung itung promosi wisata di jogjakarta hehe). ...

1 komentar:

  1. tempatnya nyaman dan bagus,recommended untuk rekreasi bagi keluarga, maupun bersama pasangan anda Rental Mobil Jogja

    BalasHapus